Skip to main content

Tips dan Langkah Kebersihan Ruangan Kerja



Sebagai karyawan masing-masing di perusahaan yang Anda bekerja, pasti akan menemukan situasi dimana ruangan kantor Anda berantakan. Dan hal seperti ini akan bisa membuat Anda tidak nyaman bekerja bahkan membuat Anda stres, apalagi bila terlalu banyak debu dan kotoran yang bisa menimbulkan kuman penyakit, tidak baik bagi kesehatan pribadi maupun kesehatan seluruh karyawan di ruangan tersebut.

Hal ini bisa dicegah bila kita memiliki jadwal rutin dalam kebersihan ruangan kantor, harus dibuat jadwal dan selalu diawasi oleh koordinator kantor dalam hal kebersihan atau dituju satu orang untuk menjadi kepala koordinatornya dalam pemeliharaan kebersihan kantor.

Berikut kami berikan tips dalam membersihkan ruangan kantor Anda:

Kebersihan yang bisa dilakukan di kantor Anda
  • Selalu membersihkan peralatan makan dan minum seperti piring, sendok setiap sehabis dipakai, jangan ditunda sampai besok, harus dibiasakan disiplin untuk membersihkan peralatan makan dan minum sendiri.
  • Siapkan kain mikrofiber atau tisu basah untuk membersihkan barang di sekitar meja kita, seperti keyboard komputer, mouse komputer, telepon dan pernak-pernik lainnya yang sering kita sentuh dan pakai setiap harinya.
  • Selalu rapikan kertas-kertas dokumen pekerjaan Anda dan merapikan pena, pensil, buku catatan sebelum pulang kantor. Selalu rapikan dan membuang sampah pada tempatnya setiap harinya disaat Anda meninggalkan meja kerja Anda
  • Tempat sampah pun harus juga selalu bersih, setidaknya seminggu sekali tong/tempat sampah dibersihkan secara mendalam oleh petugas kebersihan di kantor Anda
  • Selalu perhatikan bekas makanan atau remah-remah sisa makanan bila Anda suka makan di meja kerja. Bisa Anda bersihkan menggunakan lap atau kain basah, bersihkan di setiap sudut meja kerja Anda.
  • Luangkan waktu untuk merapikan kertas dokumen kerjaan Anda, apalagi yang sudah lama tak disentuh, bila memang tidak digunakan lagi bisa Anda pikirkan untuk membuangnya.
  • Kabel-kabel yang menjuntai, seperti kabel telepon, kabel mesin fax, kabel komputer pun turut kita bersihkan. Lakukan memakai kain mikrofiber atau lap.
Berikut tips dan langkah yang bisa dijadikan acuan dalam membersihkan ruangan dan meja kerja Anda. Semoga bermanfaat.

PT. Bestin Services Indonesia - Cleaning Service Consultant
Komplek Warga Jaya Blok DH No. 6
Jl. Tubagus Angke
Jakarta Barat 11460

Phone : (021) 5694 4462
Hotline : 0813 1773 7981

Email :
bestin.services@gmail.com
customer.care@bestin.co.id

www.bestin.co.id


Comments

Popular posts from this blog

Mainan Rubber Duck Anak-Anak Dapat Mengembangbiakkan Bakteri | Tips Kebersihan: Bestin Services

Mainan mandi favorit anak Anda dapat menyebabkan beberapa masalah serius. Yup, mainan bebek-bebekan yang berwarna kuning memang menggemaskan, tapi menurut studi yang terbaru tanpa Anda sadari mainan tersebut dapat menjadi tempat berkembangbiaknya bakteri. Menurut studi peneliti dari Swiss dan Amerika baru-baru ini (Maret 2018) menghitung kuman-kuman yang berenang di dalam bebek karet favorit anak Anda dan mengatakan cairan keruh yang dilepaskan ketika mainan yang diperas mengandung bakteri patogen yang berpotensi membuat anak Anda sakit, apalagi terkadang anak-anak yang suka menggigit rubber duck tersebut. Penelitian oleh Swiss Federal Institute of Aquatic Science and Technology, ETH Zurich dan Universitas Illinois diterbitkan dalam jurnal Biofilms and Microbiomes . Di dalamnya, tertulis bahwa beberapa bakteri yang ditemukan dalam penelitian mereka termasuk Legionella dan Pseudomonas aeruginosa , yang mereka katakan sering mengakibatkan infeksi." Sementara selain itu ada...

PT Bestin Services Indoensia adalah Perusahaan Jasa Outsourcing dan Cleaning Service

Tugas kami sebagai Jasa Kebersihan Kantor, Kebersihan Apartemen/Rumah, Kebersihan Housekeeping , Kebersihan Hotel/Motel, Kebersihan Rumah Sakit/Klinik, Kebersihan Pabrik dan lain-lain. PT. Bestin Services Indonesia siap menjadi solusi dalam kebutuhan tenaga kerja outsourcing cleaning service yang dibutuhkan oleh perusahaan atau kantor Anda dalam berbagai bidang. Jangan ragu segera hubungi kami bagi perusahaan Anda yang membutuhkan Jasa alih daya/ outsourcing dan jasa pemborongan pekerjaan/ labor chartering ), jasa outsourcing cleaning service (kebersihan) yang berpengalaman dan profesional. Tenaga Kerja yang kami sediakan: - Cleaning Service - Jasa Satpam - SPG/Sales Promotion Girl - Supir - Resepsionis - Office Boy PT. Bestin Services Indonesia berkomitmen menyalurkan tenaga kerja outsourcing yang bisa dihandalkan, berkompeten, jujur dan kami mempunyai komitmen dalam pengembangan SDM yang tinggi dalam tuntutan dunia usaha yang terus berkembang. PT....

Layanan Jasa Outsourcing tenaga kerja office boy (OB Jakarta) dan office girl

PT Bestin Services Indonesia juga memberikan layanan jasa outsourcing tenaga kerja office boy (OB Jakarta) dan office girl. Kami menyediakan jasa tenaga kerja office boy (OB Jakarta) dan office girl yang sudah terlatih untuk melakukan kebersihan di perkantoran, ruko, kampus, bank, apartemen, hotel, motel, rumah sakit, klinik, gedung, mall, food court, gereja dan lainnya. Perusahaan kami pun secara dinamis melebarkan usahanya sehingga tenaga kerja yang kami sediakan berkembang sampai ke wilayah diluar Jakarta. Kami sebagai perusahaan jasa outsourcing OB Jakarta dan office girl adalah selalu membangun kemitraan yang baik dengan tenaga kerja dan klien (pengguna jasa), transparansi mengenai peraturan (tenaga kerja - penggajian - kontrak), tepat waktu dalam penggajian, pengawasan dan quality control yang rutin. Kami berkomitmen menjadi mitra strategis terpercaya penyedia tenaga kerja office boy (OB Jakarta) dan office girl siap pakai bagi perusahaan Anda maupun pengguna jasa kami....